Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Welcome to weblog LSM LISMIT

Pelajar Indonesia Harumkan Bangsa Dalam Ajang WIZMIC 2014

Sabtu, 25 Oktober 2014

Kamis (23/10/14), sejumlah orang tua berkumpul di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Mereka sudah terlihat memadati sebagian terminal kedatangan II D sebelum pukul 08.00 WIB. Tujuannya hanya satu, untuk menyambut 16 siswa anak-anak bangsa yang mengharumkan nama Indonesia.
Tim Indonesia yang diwakili oleh tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM) berhasil mempersembahkan medali 2 Gold Medal, 5 Silver Medal, 9 Bronze Medal untuk Indonesia dalam ajang kompetisi matematika Wizards At Mathematics International Competition (WIZMIC) 2014, yang berlangsung dari 18-21 Oktober 2014  di City Montessori School (CMS) Lucknow, India.
Sesuai jadwal, rombongan akan landing pada pukul 08.00 WIB di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Singapore Airline dengan nomor penerbangan SQ 952 G.
Tak lama berselang menunggu, rombongan anak asuh R. Ridwan Hasan Saputra itu terlihat keluar dari salah satu pintu di terminal kedatangan II D. Nampak raut wajah haru bercampur bahagia diantara para orang tua dan anak-anak di sesi penyambutan tersebut.
Pada kesempatan itu, anak-anak bangsa ini mendapatkan pengalungan bunga sebagai tanda kehormatan. Diacara penyambutan juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai rasa syukur yang kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama. Acara pun diakhiri dengan foto bersama.
Berikut hasil Hasil untuk kategori perorangan yang diraih oleh Putra-Putri tingkat SMP yang diwakili tim KPM.
Peraih Gold Medal adalah:
Dick Jessen William (SMP Santa Maria Pekanbaru), 
Ignatius Kent Hastu Parahita (SMPN 26 Surabaya), 
Alfian Edgar Tjandra (SMP Springfield Depok), 
Irfan Urane Aziz (SMPN 2 Depok), 
Fauzan Rafif Widyanto (SMPN 211 Jakarta), 
Pikatan Arya Bramajati (SDN 2 Sokanegara Purwokerto), 
Muhammad Surya Siddiq (SMPIP Daarul Jannah Kab. Bogor), 
Rio Alexander Audino (SMPN 1 Singaraja Bali).
Peraih Silver Medal adalah:
Novianita Isnaynizahra (SMPIT Ummul Quro Bogor),
Muhammad Hanif Afisena Nasution (SMPI Al Azhar 8 Kemang Pratama Bekasi),
Mohammad Faraz Abisha Mirza (SMPI Al Azhar 8 Kemang Pratama Bekasi),
Vania Rizky Juliana Wachid (SMPN 1 Surabaya),
Azzahid A. Fairuzhaq Poeloengan (SMPN 1 Kota Bogor).
Peraih Bronze Medal adalah:
Armand Khalif Susetyo (SMP Labschool Kebayoran Jakarta),
Hanan Fahmi (SMPI Al Azhar 12 Jakarta) dan
Adinda Putri Salsabila (SMPN 1 Surabaya).
Sedangkan untuk kategori Team Award Indonesia meraih penghargaan 1 Gold Medal, 2 Silver Medal, dan 1 Bronze Medal.
Team Indonesia A yang diwakili Dick Jessen William, Alfian Edgar Tjandra, Novianita Isnaynizahra dan Irfan Urane Aziz, selain mendapat Gold Medal untuk kategori Team Award, mereka juga mendapatkan penghargaan Champion Overall untuk kategori tim, sebuah penghargaan tertinggi untuk kategori tersebut. Tim indonesia A menduduki peringkat pertama dari 43 tim yang mengikuti lomba WIZMIC 2014.
Team Indonesia B yang diwakili Muhammad Surya Siddiq, Fauzan Rafif Widyanto, Ignatius Kent, Azzahid AF Poeloengan, dan Team Indonesia D yang diwakili Rio Alexander Audino, Pikatan Arya Bramajati, Hanan Fahmi, Armand Khalif Susetyo kedua Tim tersebut masing-masing meraih Silver Medal untuk kategori Team Award.
Team Indonesia C yang diwakili Muhammad Hanif Afisena Nasution, Mohammad Faraz Abisha Mirza, Vania Rizky Juliana Wachid, Adinda Putri Salsabila, meraih Bronze Medal untuk kategori Team Award.
Sedangkan Group Award Indonesia meraih penghargaan 2 Gold Medal yang diraih Team Indonesia A dan B, serta 2 Silver Medal yang diraih Team Indonesia C dan D.
Hasil WIZMIC 2014 sangat membanggakan, karena jauh lebih baik dari yang diraih sebelumnya pada tahun 2011 yang baru mendapatkan 2 Gold Medal, 5 Silver Medal, 9 Bronze Medal.
Tahun ini jumlah peserta yang mengikuti WIZMIC adalah 172 siswa yang terbagi menjadi 43 tim dari berbagai negara, diantaranya Indonesia, Thailand, Philipina, Afrika Selatan dan tuan rumah India. Sambil juga memperkenalkan budaya Indonesia tercinta, Tim Indonesia juga mendapat sambutan meriah pada acara Cultural Night, dengan menampilkan Tari Tor-Tor. 
[Sumber: bogorplus/KPM]

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Ke Website Kami, Semoga Bermanfaat

#

Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Website LSM LISMIT, Semoga Bermanfaat
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...