Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Welcome to weblog LSM LISMIT

SD Islam Kanada Mampu Menjadi Sekolah Unggulan Diantara Sekolah-Sekolah Umum Dan Katolik

Jumat, 08 Maret 2013

flag Canada
MENGUNGGULI sekolah umum dan Katolik, Sekolah Islam dinilai telah menjadi entitas pendidikan SD berkinerja terbaik di Ottawa, ibu kota Kanada.

“Kami begitu sangat bangga tentang kabar gembira ini,” Mohammed Saleem, Kepala SD Islam Abraar, mengatakan kepada Ottawa Citizen Senin kemarin (18/2/2012) sebagaimana dilansir onislam.net.


Menurut versi Fraser Institute, sebuah lembaga yang meneliti kebijakan publik, sekolah swasta yang terletak di bagian barat Ottawa ini dinilai menjadi sekolah unggulan dalam mengajarkan membaca, menulis dan matematika.


Nilai yang dicapai dalam tiga pokok pembelajaran tersebut terbukti sampai pada angka 9,4 dari angka sempurna 10, sehingga menempatkannya menjadi 50 sekolah teratas di antara lebih dari 2.700 SD di provinsi Ontario. Sementara sekolah ini menempatkan diri pada posisi ke-41 di provinsi tersebut.

Sekolah Dasar Islam di Kanada
“Kami memiliki tim guru yang berdedikasi tinggi, yang benar-benar memahami siswa,” kata Saleem.

“Sehingga kompetensi pedagogi budaya yang relevan memungkinkan para guru di SD kami untuk menjangkau para siswa,” tambahnya.

Menurut website-nya, sekolah ini bertujuan melestarikan identitas Islam dari komunitas Muslim di Ottawa.


“Kami percaya bahwa tujuan kami hanya dapat dicapai melalui peningkatan generasi Muslim muda yang mencintai dan mengikuti jalan Allah dan Rasul,” demikian profil dalam websitenya.


Selain itu SD tersebut memiliki tujuan untuk memberdayakan siswa Muslim dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan demi mempersiapkan mereka menjalani kehidupan yang sukses sebagai Muslim di Kanada.


Source : Islampos

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Ke Website Kami, Semoga Bermanfaat

#

Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Website LSM LISMIT, Semoga Bermanfaat
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...