Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Welcome to weblog LSM LISMIT

Kisah Muslimah Berhijab Pertama Pilot Jet Tempur F-16

Selasa, 07 Oktober 2014

Usia Kapten Mariam masih relatif muda, baru 35 tahun. Namun dia sudah lihai mengoperasikan jet tempur F-16 Falcon. Hebatnya lagi, dia adalah komandan skuadron.


Uni Emirat Arab - Mariam Hassan Salem al-Mansouri menjadi perempuan pertama yang menjadi pilot pesawat tempur di Angkatan Udara Uni Emirat Arab. Muslimah berhijab ini bahkan mungkin saja menjadi perempuan pertama yang menjadi pilot di negara-negara Teluk.

Usia Kapten Mariam masih relatif muda, baru 35 tahun. Namun dia sudah lihai mengoperasikan jet tempur F-16 Falcon, pesawat tempur bermesin tunggal. Hebatnya lagi, dia adalah komandan skuadron.

Mariam mulai bergabung dengan Angkatan Udara UEA tujuh tahun silam. Sejak kecil dia memang sudah berangan-angan menerbangkan jet tempur. Keluarganya memberi dukungan penuh, dan akhirnya cita-cita itu terwujud.

Selama karier, Mariam telah ambil bagian dalam sejumlah operasi udara, termasuk dengan pilot-pilot dari negara sahabat. Manuver-manuver Mariam sudah tak diragukan lagi.

Karena prestasinya, Wakil Presiden UEA sekaligus peemimpin Dubai, Sheikh Mohamed bin Rashed al-Maktoum, menganugerahi Mariam dengan tanda kehormatan Mohammad Bin Rashid Excellence Award. Sebuah penghargaan untuk orang-orang berprestasi di UEA.

Mariam merasa bangga mendapat penghargaan ini. Namun, dia tidak pernah merasa unggul dari siapa pun, termasuk dengan pilot-pilot pria di Angkatan Udara UEA. Mariam tak pernah merasa bersaing dengan orang lain.

"Ini tidak seperti bersaing dengan orang lain, bersaing dengan diri sendiri merupakan proses yang tidak pernah selesai dan ini merupakan sumber motivasi untuk terus belajar," tutur Mariam dikutip Dream dari Gulf News, Rabu 11 Juni 2014.

Selain pilot, Mariam juga merupakan lulusan sastra Ingris di Universitas UEA. Untuk lebih mengembangkan kemampuannya, dia juga bergabung dengan Khalifa Aviation College. (Dream)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Ke Website Kami, Semoga Bermanfaat

#

Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Website LSM LISMIT, Semoga Bermanfaat
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...