Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Welcome to weblog LSM LISMIT

Pelajar SMAN 1 Tambun Kibarkan Merah Putih di Polandia

Kamis, 17 Juli 2014

BEKASI – Berada jauh dari pusat kota Jakarta, tidak membuat pelajar sebuah sekolah di Tambun, Kabupaten Bekasi ini patah semangat bahkan mampu meraih prestasi dan mengibarkan bendera merah putih di luar negeri.

Adalah pelajar SMAN 1 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang meraih dua gelar sekaligus yaitu juara 2 dalam XXI International Dance Festival Gorzow 2014 Folk Harbor dan The Best Female Character yang diraih oleh Zulfa Irbah Zain.


Sebagaimana diinformasikan Rabih Katon Dwicahyo, Siswa Kelas XI IPA 3, SMAN 1 Tambun Selatan kepada PedomanNEWS mengatakan bahwa prestasi ini tidak lepas dari usaha latihan mereka yang dimulai dari bulan April hingga pertengahan Juni 2014 lalu.

“Pelatihan diberikan mulai April 2014 hingga pertengahan Juni 2014 oleh laboratorium tari Indonesia dibawah pimpinan Ibu Wiwiek Widiyastuti dengan didampingi pelatih yang juga guru seni sekolah, Endah Zafira dan diawasi langsung Kepala Sekolah SMAN 1 Tambun Selatan, Ibu Hj Dra Endang Srihartati Hassan serta Ketua Perwakilan Orang Tua Murid Peserta, Ir Loelik Mulyaningsih,”ucapnya

Rabih sendiri mengatakan bahwa Tim SMAN 1 Tambun Selatan yang mengikuti kegiatan Pyrzyce Summit With Folkore dan XXI International Dance Festival Gorzow 2014 Folk Habour yang berlangsung di Kota Pyrzyce dan Gorzow Wlkp, Polandia ini terdiri dari 29 Siswa siswi , 6 Perwakilan Orang Tua dan 5 Panitia Sekolah dan Pelatih tari dan music.

Rabih juga menjelaskan selama 5 hari disana rombongan mengikuti kegiatan sosial dengan mengikuti Karnaval musim panas dan mengajarkan tarian tradisional Indonesia dengan siswa siswi Sekolah di kota tersebut,

“Tarian yang diajarkan adalah tarian Doger dan kecak bali, anak anak kota tersebut sangat antusias mengikuti nya, Kegiatan tersebut ditutup dengan acara sepak bola bersama warga kota Pyrzyce dan malam barbeque dengan Walikota Pyrzyche. Kegiatan ini menjadi ajang pemanasan sebelum tampil di ajang festival di kota Gorzow , Polandia,”ucapnya

Rombongan menampilkan Tarian yang dilakukan secara medley dengan Live music tradisional diawali dengan Tarian Jawa Barat Dedogeran , tarian Giring Giring Kalimantan , Tarian Perang papua dan di tutup dengan penari bali , barong dan Kecak , diselingi dengan lagu lagu daerah Indonesia yang dinyanyikan para pemusik dan penyanyi SMAN 1 Tambun Selatan. 



Sementara Gala Concert dilaksanakan di Amphi theatre , Drzymal st. selain Tarian yang sudah ditampilakan di 2 open area sebelumnya seluruh peserta dari 10 negara tersebut diberikan dance tantangan yang diberikan 2 hari sebelumnya dengan diiringi lagu dari negeri Hindustan (India) . masing masing team harus mengirimkan 5 pasang penari untuk Beattle Dance ini.


Rhesa Ivan Lorca
Photo : Dok. SMAN 1 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Ke Website Kami, Semoga Bermanfaat

#

Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Website LSM LISMIT, Semoga Bermanfaat
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...