Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Welcome to weblog LSM LISMIT

Durasi Pendidikan Agama Perlu Ditambah

Kamis, 15 Mei 2014

Bocah Maladewa belajar Alquran di sebuah madrasah (ilustrasi).

BANDUNG -- Ketua Komisi E DPRD Jawa Barat, Didin Supriadin meminta setiap lembaga pendidikan di Jawa Barat meningkatkan materi pendidikan agama untuk mencegah merosotnya moral bangsa Indonesia. "Berbicara moral, pendidikan agama yang harus diutamakan, ditingkatkan," kata Didin kepada wartawan di Kota Bandung, Rabu (7/5).

Ia menuturkan pendidikan agama di sekolah perlu diitambah waktu belajar sehingga siswa atau anak didik lebih paham mengenai ilmu agama. Ia berharap pendidikan agama menjadi prioritas utama di sekolah dan bukan sekedar pelengkap menyampaikan informasi tentang agama.
"Pendidikan agama itu bisa benar-benar diimplementasikan oleh siswa, mulai dari teori sampai kepada prateknya," kata Didin.
Menurut dia kuatnya pemahaman agama dapat mencegah dan memperkokoh merosotnya moral bangsa. Jika moral lemah, kata dia khawatir terus bermunculan kasus kekerasan seksual atau bentuk kejahatan lainnya. "Penyebab terjadinya degradasi moral itu karena minimnya pengetahuan agama," kata dia. [republika]

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Ke Website Kami, Semoga Bermanfaat

#

Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Website LSM LISMIT, Semoga Bermanfaat
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...