Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Welcome to weblog LSM LISMIT

Tips Membagi Waktu Saat nge-Blog dan Belajar

Jumat, 14 Desember 2012

Siapa yang tak kenal blogger, aktifitas yang lumayan menyenangkan ini kadang-kadang bisa membuat orang lupa diri, lupa waktu, lupa makan, lupa tidur dan lupa lainya. Apalagi untuk para pelajar yang notabene masih berkewajiban mengerjakan tugas-tugas sekolah. Banyak lho blog-blog pelajar yang eksis dan terkenal diinternet mulai dari SMP, SMA, SMK, dan PERGURUAN TINGGi. Bahkan sudah ada yang menyandang nama atau gelar master dan bahkan ada yang tambah-tambah uang saku dari penghasilan blog.

Memang boleh ngeblog, nggak ada kok yang melarang. Tapi Yang perlu ditekankan disini adalah bagaimana cara kita membagi waktu kapan saat ngeblog dan kapan saat belajar  dan membatasi waktu ngeblog. Agar kedua hal tersebut tidak campur aduk.


Kalau sebagai pelajar harus bertanggung jawab atas tugas dan kewajiban sebagai seorang pelajar, tapi kalau niat mau serius ngeblog, ya juga harus tanggung jawab dalam mengurusnya. Jadi, akan tercipta keseimbangan antara keduanya. Bukan hanya mementingkan blog saja, tapi pada saat di kelas malah tidur.

Dan berikut ini adalah tips-tipsnya:

1.
Matikan alat-alat elektronik yang berhubungan dengan kegiatan blog.
Kalau mau belajar ada baiknya komputer, hp dan alat elektronik lainya, di matikan dulu. Kalau lebih aman lagi kasihkan oarang tua kita masing-masing.

2.
Buat jadwal ngeblog.
Misalnya jam 7 malam mulai belajar, terus nati selesai jam 9. Nah setelah itu baru ngeblog. Terserah mau sampai jam berapa. Asal bisa bangun pagi dan tidak kesiangan berangkat sekolah.

3.
Belajar dulu baru ngeblog.
Kalau bisa usahakan belajar dahulu, jangan malah ngeblog dulu baru belajar karena biasanya kalau jam 7 ngeblog terus jam 9 berhenti pasti nanti ujung-ujungnya sudah ngantuk dan tidak belajar.

Nah, itu tips yang bisa saya berikan tentang membagi waktu saat ngeblog dan belajar, karena saya sendiri juga masih bersetatus sebagai pelajar. Dan juga sudah saya coba pada diri saya sendiri. Jadi ini murni pengalaman pribadi. :D sekian dulu ya semogga bermanfaat. Hapy blogging.

>> http://gungkid.blogspot.com/2012/11/tips-membagi-waktu-saat-ngeblog-dan.html
-

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Ke Website Kami, Semoga Bermanfaat

#

Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Website LSM LISMIT, Semoga Bermanfaat
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...